3 perbuatan dzalim ini sering dilakukan demi islam

masjid

“demi islam”. Kata tersebut sering kita dengar akhir-akhir ini. Lalu diikuti berita atau kabar tertentu di social media. Tentu kita sangat senang dengan makin banyaknya manusia yang sangat ingin membela islam. Namun bila diperhatika dengan seksama, banyak sekali perbuatan membela islam tersebut justru tidak islam. Paling tidak ada tiga hal yang melenceng dari islam namun tanpa sadar dilakukaan atas nama islam. Apa saja hal tersebut? Mari simak ulasan berikut.

  1. Berbohong

Bohong. Sifat yang jauh dari islam. Rasulullah bahkan terkenal dengan sifat jujurnya. Tidak hanya dikalangan islam, namun non islam juga mengakuinya. Seperti diketahui, kehidupan nabi adalah salah satu pedoman hidup umat islam. Sehingga seorang muslim haruslah jujur, seperti rasulullah.

Namun belakangan banyak sekali muslim yang suka berbohong. Berbohong dalam menyebarkan berita. Alias menyebarkan hoax di sosialmedia. Lebih parah lagi kebohongan tersebut mereka anggap sebagai jihad membela agama. Agama islam yang sangat mulia tentu tidak menghalalkan segala cara untuk di bela. Termasuk menghalalkan bohong.

Bahkan islam mebenci kebohongan,neraka menjadi tempat para pembohong.  nabi bersabada : “Sesungguhnya kejujuran akan menunjukkan kepada kebaikan, dan kebaikan itu akan menghantarkan kepada surga. Seseorang yang berbuat jujur oleh Allah akan dicatat sebagai orang yang jujur. Dan sesungguhnya bohong itu akan menunjukkan kepada kelaliman, dan kelaliman itu akan menghantarkan ke arah neraka. Seseorang yang terus menerus berbuat bohong akan ditulis oleh Allah sebagai pembohong.” (Hadits riwayat Bukhari dan Muslim ) .

Marilah mulai sekarang kita jaga tingkah kita. Jangan sampai ikut-ikutan menyebarkan berita bohong atau hoax. Meskipun terlihat membela agama sekalipun. Karena sama saja, bohong tetaplah bohong. Dan neraka sebagai hadiahnya.

 

  1. Membenci sesama muslim.

Muslim satu dengan muslim lainnya adalah saudara. Kira-kira begitu nabi muhamad berpesan. Layaknya saudara, maka wajib untuk saling menjaga dan menyayangi. Akan tetapi belakangan ini kembali banyak muslim yang justru melakukan kebalikannya. Bukannya menyayagi, malah membenci dan menyakiti saudara muslimnya.

Tidak cukup sampai disitu. Bebrapa kelompok malah tega melabeli saudaranya keluar dari islam, sesat dan kafir. Sungguh perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh seorang yang mengaku muslim. Kebencian-kebencian tersebut lagi-lagi sering mengatasnamakan islam. Sungguh tidak masuk akal rasanya mengaku berbuat sesuatau demi islam tapi dengan cara yang dilarang islam. Marilah mlai sekarang kita hindari hal tersebut. Kita harus menyayangi dan mengasihi semua muslim tanpa terkecuali.

3 fitnah.

fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan. Potongan surah al baqarah tersebut sudah sangat masyur. Sering menjadi dalil untuk melarang perbuatan fitnah. Entah karena lupa atau disengaja, bukannya menghindari fitnah, kini malah banyak umat islam yang gemar memfitnah. Berita dan kabar palsu dibuat-buat guna menjatuhkan kelompok dan pribadi lain. Hanya karena tidak suka atau tidak sepaham.

Lagi-lagi perbuatan keji tersebut sering dengan alasan membela islam. Lagi-lagi islam hanya dipakai untuk meligimitasi perbuatn dzalim. Padahal perbuatan tersebut justru bertentangan dengan islam itu sendiri.

 

Itulah 3 perbuatan yang sering dilakukan demi islam tapi justru jauh sekali dari islam. Mulai sekarang mari mewaspadai 3 hal tersebut agar tidak lagi menjadi kebiasaan kita. Karena meskipun dengan alasan yang islami, tetap saja 3 perbuatan tersebut melanggar aturan islam. Dan akan menyeret kita keneraka. Naudzubillah mindzalik.

 

Tags:,