wow!, 4 hal ini bikin negara asing iri dengan indonesia

indonesia

sebagai sebuah bangsa, indonesia adalah bangsa yang besar dan hebat. selama ini indonesia diasumsikan sebagai bangsa yang nferior dibandingkan negara lain. tapi tahukah anda? sesungguhnya indinesia adalah negara yang membuat iri banyak bangsa lain. kalau tidak percaya mari simak ulasan 4 hal yang membuat iri bangsa lain terhadap bangsa indonesia ini :

  • Kekayaan alamnya.

Semua pasti tau. Indonesia kaya sekali dengan sumber daya alamnya. Mulai dari batu bara, timah, bijih besi, gas, minyak mentah , panas bumi, sampai logam mulia : emas ada di perut bumi ndonesia. Bahkan baru-baru ini Indonesia akan membangun proyek masela di NTT. Blok gas masela ini di gadang-gadang akan menyamai Qatar. Sungguh luar biasa!Semua itu belum termasuk potensi kekayaan alam dari pariwisatanya. Sudah banyak sekali destinasi wisata kelas dunia di Indonesia. Sebut saja bali yang melegenda, raja ampat yang eksotis, Borobudur yang pernah masuk jajaran keajaiban dunia. ditambah ratusan destinasi yang berpotensi mendunia lainnya. Makin menambah iri Negara lain kepada Indonesia.

  • kedamaiannya

Saat ini dunia tengah bergejolak. Di timur tengah sedang terjadi yang dinamai arab spring. Sebuah krisis social, politik dan ekonomi yang melanda banyak Negara timur tengah. Dan dampaknya menjalar hampir keseluruh kawasannya. Banyak sekali warga timur tengah yang memilih mengungsi. Mencari tempat yang aman dan damai di Negara lain.

Sementara itu di banyak Negara lain juga sedang terjadi gejolak. Mulai dari gejolak ekonomi, social atau gejolak karena banyak pemberontak dinegara mereka.

Bagaimana dengan Indonesia?. Indonesia adalah Negara yang aman dan damai. Selama  ini Indonesia jarang  sekali bergolak. Jikapun ada pergolakan, pasti berlangsung cepat dan tidak berlarut-larut. Sehingga Indonesia menjadi kawasan yang relative paling aman dan damai di dunia. dua hal yang banyak Negara dambakan.

  • keragamannya

Di Indonesia ada puluhan suku bangsa, ratusan etnis, bahasa dan  beberapa agama. Semua hidup bersama dan salng menghargai. Hal itu menghasilkan kekayaan ragam budaya di Indonesia. Jarang sekali ada bangsa yang mampu menjaga keragaman sebanyak Indonesia dengan sangat baik.  Dengan sangat banyak ragam adat dan budaya, Indonesia mempunyai potensi yang  hamper  tanpa batas. Banyak sekali seni budaya yang bisa dinikmati dan diolah. Sehingga menhasilkan sesuatu yang menghasilkan.

Mengingat tidak banyak Negara dengan keragaman sekaya Indonesia, maka pantasah bila Negara lain kagum sekaligus iri dengan keragaman kita.

  • keramahannya

Banyak sekali warga asing yang berkunjung keindonesia mengakui betapa ramahnya orang Indonesia. Orang Indonesia terkenal murah senyum dan suka menolong. Hati orang Indonesia sangatlah mulia. Meskipun tidak saling kenal, orang Indonesia tidak segan menolong siapapun yang sedang kesusahan. Hal tersebut menjadkan Indonesia sebagai tempat yang sangat mengasikkan untuk di singgahi. Apalagi di jadikan tempat tinggal. Banyak sekali warga asing yang bermimpi menjadi warga Negara Indonesia. Mereka iri dan ingin menjadi bagian keramahan indonesia.

 

Itulah beberapa hal yang dimiliki Indonesia dan mampu membuat iri bangsa lain. Menyadari betapa hebatnya bangsa ini, maka sudah sepatutnya kita menjaga dan mempertahankan semua itu. Saat ini banyak sekali yang berusaha merusak bangsa dan Negara Indonesia. Salah satu yang paling berbahaya adalah radikalisme. Radikalisme berpotensi menghancurkan bangsa ini. Marilah kita perangi radkalisme tersebut dengan segenap daya upaya, agar bansa ini tetap menjadi bangsa yang hebat dan membuat bangsa lain iri.